berita olahraga ekstrim

Ini Dia 3 Jenis Olahraga Ekstrim yang Kerap Memakan Korban Nyawa

Seperti yang kita ketahui, bahwa olahraga merupakan sebuah aktivitas yang bagus untuk kesehaan tubuh manusia.

Itu sebabnya, mengapa aktivitas olahraga temasuk kedalam bagian dari pola hidup yang sehat. Hal ini juga dipertegas kembali oleh pakar kesehatan dunia, dimana kita diharuskan untuk berolahraga secara rutin dan teratur.

Manfaat olahraga sendiri tak hanya dapat membugarkan tubuh saja, melainkan bagus juga untuk kecantikan kulit wajah. Berbicara soal olahraga, mungkin sebagian besar dari kita masih belum familiar dengan jenis-jenis olahraga ekstrim.

Yang namanya olahraga ekstrim, tentu akan berbeda dengan jenis-jenis olahraga pada umumnya. Dengan demikian, tak heran jika olahraga ekstrim tersebut tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Pasalnya, sedikit saja kesalahan dalam olahraga ekstrim maka nyawa adalah taruhannya. Seperti dilansir dari berita olahraga ekstrim, ada 3 jenis olahraga ekstrim yang kerap memakan korban luka hingga korban nyawa. Olahraga ekstrim apa sajakah itu? Mari kita sama-sama simak ulasannya di bawah ini :

Baca Juga: Pernikahan Sejenis di Jember yang Menghebohkan

Berita Olahraga Ekstrim yang Kerap Merengut Korban Nyawa

  1. Arung Jeram

Jenis olahraga ekstrim pertama yang kerap memakan korban luka hingga korban nyawa adalah arung jeram. Bagaimana tidak memakan korban nyawa, olahraga ekstrim yang satu ini harus melawan derasnya aliran sungai.

Belum lagi dengan medan yang dipenuhi dengan bebatuan besar dan tajam, sehingga tak heran jika olahraga arung jeram kerap memakan korban luka hingga korban nyawa. Kebanyakan dari mereka yang tewas karena terbentur bebatuan, dan terseret derasnya arus sungai.

  1. Panjat Tebing

Jenis olahraga ekstrim kedua yang kerap memakan korban luka hingga korban nyawa adalah panjat tebing. Apa yang kamu rasakan jika berada di ketinggian puluhan hingga ratusan meter?

Terlepas dari hal itu, kebanyakan korban dari para pecinta panjat tebing dikarenkan lupa memakai sabuk pengaman, atau tali pengamannya putus.

  1. Rodeo

Dan yang terakhir adalah olahraga rodeo, dimana para pemainnya diharuskan untuk menunggangi seekor banteng ganas selama mungkin.

Mengingat dalam peraturan olahraga rodeo harus seperti itu, tak heran jika banyak peserta yang terluka hingga tewas karena terinjak-injak oleh kaki sang banteng. Bahkan, tak jarang ada peserta yang tewas karena tertusuk oleh ujung tanduk banteng yang tajam.

Demikianlah ulasan berita olahraga kali ini mengenai 3 jenis olahraga ekstrim yang kerap memakan korban luka hingga korban nyawa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s